9 Film Keren Garapan Mira Lesmana, Selalu Berkesan!

Mira Lesmana (instagram.com/miralesmana)
ADMIN
FRIDAY 10.09.2021

Nonton film Mira Lesmana selalu puas!

Sebagai seorang sineas terkemuka di Indonesia, Mira Lesmana selalu menghasilkan film dengan kualitas yang gak main-main. Ia bahkan memiliki rumah produksi bernama Miles Films yang sudah berdiri sejak 1995.

Dari Miles Films, Mira Lesmana melahirkan sejumlah film yang patut kamu tonton. Ingin tahu sejumlah karya Mira Lesmana? Yuk! simak ulasannya di bawah ini.

1.Petualangan Sherina (2000)

Film ini merupakan film anak-anak yang populer pada awal tahun 2000. Film komedi musikal untuk semua umur tersebut disturadarai Riri Riza serta diperankan oleh penyanyi cilik, Sherina Munaf dan Derby Romero.

Kisah bermula saat ayah Sherina (Mathias Muchus) mendapatkan pekerjaan di Bandung. Sherina harus ikut ayahnya pindah ke Bandung sekaligus pindah ke sekolah baru.

Di sekolah itu Sherina bertemu dengan lawan mainnya, Sadam (Derby Romero) yang ternyata anak dari majikan ayahnya. Namun, Sherina dan Sadam kemudian diculik dan mereka harus bersatu agar dapat bebas dari penculik misterius.

2. Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

Ada Apa Dengan Cinta (AADC) bercerita mengenai pertemuan Cinta (Dian Sastrowardoyo) dengan Rangga (Nicholas Saputra). Keduanya merupakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Cinta adalah sosok yang ceria, blak-blakan, dan suka bergaul. Sedangkan Rangga adalah sosok pendiam, suka menyendiri, dan dingin. Mereka adalah dua orang dengan kepribadian berbeda, tetapi saling mencintai.

3. Laskar Pelangi (2008)

Laskar Pelangi adalah film tentang anak-anak Indonesia di Belitung yang memiliki keinginan tinggi untuk bersekolah. Film yang memiliki banyak makna ini diperankan langsung oleh anak-anak asli Belitung.

Film ini diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karangan Andrea Hirata dan mendapat sambutan positif dengan perolehan penonton mencapai 4.6 juta di bioskop.

Berdurasi 125 menit, Laskar Pelangi adalah hasil garapan kerja sama sutradara Riri Riza, penulis skenario Salman Aristo, dan produser Mira Lesmana.

4. Sang Pemimpi (2009)

Sang Pemimpi bercerita mengenai masa remaja Ikal, anak keluarga pekerja rendahan di Pulau Belitung, bersama sepupunya Arai, dan sabahatnya, Jimbon. Ketiganya memiliki cita-cita dan mereka berusaha mewujudkannya.

5. Pendekar Tongkat Emas (2014)

Pendekar Tongkat Emas merupakan film bergenre aksi pertama yang diproduksi oleh Miles Films. Film yang berhasil laku di pasaran internasional dengan judul The Golden Cane Warrior ini mengangkat cerita mengenai kekuasaan, ambisi, pengkhianatan, balas dendam, dan juga cinta.

6. Ada Apa Dengan Cinta 2? (2016)

Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) merupakan sekuel dari film AADC. Pada AADC 2, diceritakan kehidupan Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang sudah dewasa. Ia masih berhubungan baik dengan para sahabatnya Karmen (Adinia Wirasti), Milly (Sissy Priscillia), dan Maura (Titi Kamal).

Ia telah melupakan cintanya pada Rangga (Nicholas Saputra). Suatu ketika, Rangga yang berada di New York, Amerika harus kembali ke Indonesia. Kemudian, Cinta dan Rangga dipertemukan kembali saat sedang berlibur.

7. Milly & Mamet (2018)

Milly & Mamet merupakan film yang diproduksi oleh Starvision dan Miles Films. Film ini bercerita tentang kehidupan Milly (Sissy Prescillia), teman SMA Cinta dan Rangga di AADC yang menikah dengan temannya sendiri, Mamet (Dennis Adhiswara).

Film ini akan memperlihatkan lika-liku hubungan Milly dan Mamet. Tidak hanya mengenai cinta-cintaan, tetapi di film ini kamu akan tertawa melihat kelakuan keduanya.

8. Bebas (2019)

Bebas merupakan film adaptasi dari film Korea yang berjudul Sunny (2011). Film ini bercerita mengenai persahabatan lima perempuan dan satu laki-laki. Persahabatan mereka harus terpisah karena ada satu peristiwa yang terjadi. Lalu 23 tahun kemudian, mereka bertemu kembali karena salah satunya dirawat di rumah sakit. Film ini memperlihatkan dua timeline berbeda, yakni di masa dewasa dan remaja pada 1995-1996.

9. Paranoia (2021)

Paranoia merupakan film bergenre thriller pertama yang diproduksi oleh Miles Films. Film ini tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021.

Paranoia berkisah tentang Dina (Nirina Zubir) yang melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi). Dina melarikan diri dengan membawa anak mereka, Laura (Caitlin North-Lewis) dan sebuah barang berharga.

Dalam persembunyiannya dari Gion, tiba-tiba Laura bertemu dengan pria tak dikenal bernama Raka (Nicholas Saputra). Semenjak saat itu, berbagai ancaman datang kepada mereka.

Nah, itulah daftar film Mira Lesmana yang bisa dijadikan pengisi waktu luang kamu. Jadi, kamu mau mulai tonton yang mana?

Dikutip dari IDN Times/Rafifa Nur Shabira

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *